SOLO – TELAGA SARANGAN – TAWANGMANGU HIGHLAND TOUR 4 HARI 3 MALAM

SOLO – TELAGA SARANGAN – TAWANGMANGU HIGHLAND TOUR
4 HARI 3 MALAM

OBYEK WISATA

TELAGA SARANGAN
Telaga Sarangan ini adalah sebuah telaga alami yang terletak di kaki Gunung Lawu, di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Telaga ini luasnya sekitar 30 hektar dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara yang sejuk antara 18 hingga 25 derajat Celsius, Telaga Sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya. Telaga Sarangan merupakan obyek wisata andalan Magetan. Di sekeliling telaga terdapat dua hotel berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata.Di samping puluhan kios cendera mata, pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat. Fasilitas obyek wisata lainnya pun tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman. Keberadaan  banyak rumah makan di sekitar telaga menjadikan para pengunjung memiliki banyak alternatif pilihan menu. Demikian pula keberadaan pedagang kaki lima yang menawarkan berbagai suvenir telah memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk membeli oleh-oleh. Hidangan khas yang dijajakan di sekitar telaga adalah sate kelinci. Magetan juga tertolong dengan adanya potensi industri kecil setempat yang mampu memproduksi kerajinan untuk suvenir, misalnya anyaman bambu, kerajinan kulit, kerajinan sepatu, dan produk makanan khas seperti emping melinjo dan lempeng (kerupuk puli, yaitu kerupuk dari nasi). Telaga Sarangan juga memiliki layanan jasa sewa perahu motor dan becak air yangdapat dipakai untuk menjelajahi telaga.

AIR TERJUN GROJOGAN SEWU
Grojogan Sewu merupakan salah satu air terjun yang berada di Jawa Tengah. Terletak di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Air terjun Grojogan Sewu terletak di lereng Gunung Lawu. Grojogan Sewu terletak sekitar 27 km di sebelah timur Kota Karanganyar. Air terjun Grojogan Sewu merupakan bagian dari Hutan Wisata Grojogan Sewu.  Air Terjun  Grojogan Sewu sering dinobatkan sebagai Obyek Wisata Teladan Tingkat Provinsi  Jawa Tengah karena memang memiliki panorama alam yang begitu indah. Obyek wisata ini merupakan perpaduan antara hutan wisata dan air terjun.  Obyek wisata ini menyimpan sejuta keindahan. Air terjun yang tingginya mencapai sekitar 81 meter menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.  Curahan air terjun yang tidak berpusat pada satu titik, namun menyebar ke berbagai penjuru, kian menambah pesona keindahannya.

CANDI SUKUH
Candi Sukuh adalah sebuah kompleks candi agama Hindu yang terletak di Kabupaten Karanganyar, eks Karesidenan Surakarta, Jawa Tengah. Candi ini dikategorikan sebagai candi Hindu karena ditemukannya obyek pujaan lingga dan yoni.  Candi Sukuh merupakan salah satu candi paling menarik di Asia Tenggara. Candi ini penuh dengan ornamen erotis. Yang tidak kalah unik, bangunannya mirip dengan piramid Suku Maya di Amerika Tengah.

CANDI CETHO
Candi Cetho merupakan sebuah candi bercorak agama Hindu peninggalan masa akhir pemerintahan Majapahit (abad ke-15).  Lokasi candi berada di Dusun Ceto, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, pada ketinggian 1400m di atas permukaan laut.  Sejuknya udara pegunungan dan indahnya pemandangan alam akan menjadi teman setia menjelajahi Candi Cetho.  Gapura yang berdiri menjulang dengan anggun di bawah langit akan langsung membawa ingatan kita pada gapura-gapura di Pulau Dewata, Bali. Dua buah patung penjaga yang berbentuk mirip dengan patung pra sejarah berdiri membisu di bawahnya. Kawasan candi ini membentang pada sebuah lahan berundak dan dibangun pada akhir kekuasaan Kerajaan Majapahit di bawah pemerintahan Raja Brawijaya V. Di salah satu terasnya terdapat susunan batu dengan pahatan berbentuk matahari yang menggambarkan Surya Majapahit, lambang Kerajaan Majapahit. Candi ini pertama kali ditemukan sebagai reruntuhan batu dengan 14 teras berundak. Namun sekarang hanya tertinggal 13 teras, 9 diantaranya telah dipugar.

KEBUN TEH KEMUNING
Lereng Gunung Lawu menyediakan berbagai obyek wisata menarik. Salah satunya, Kemuning. Perkebunan teh yang terdapat di Kabupaten Karanganyar ini merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah. Pesona alam pegunungannya masih asri. Iklimnya juga sejuk, dengan suhu rata-rata 21,5 derajat celcius.  Kawasan Kemuning berada di antara Candi Sukuh dan Candi Cetho.  Hamparan hijau perkebunan teh nan subur ini sedap dipandang. Lebih dari cukup mengobati pemandangan kota yang macet. Di Kemuning, kita bisa menikmati pesiar dalam bentuk tea walk alias menjelajahi perkebunan teh. Tak hanya pemandangan hamparan the. Puluhan perempuan bercaping dengan tenggok di punggung menjadi bumbu lain yang sedap dilihat. Mereka bekerja dengan penuh kesabaran dan ketelitian.  Saat matahari baru saja merekah, aktivitas para pemetik daun teh ini sudah dimulai. Eksotis, karena jarang bisa dijumpai di obyek wisata pada umumnya.

PASAR WISATA TAWANGMANGU
Pasar wisata Tawangmangu sayang untuk dilewatkan. Tempat ini merupakan pengembangan dari pasar tradisional yang sudah belasan tahun dioperasikan. Oleh pemerintah Kabupaten Karanganyar, pasar tersebut di renovasi dan dijadikan tempat yang potensial untuk wisata belanja. Barang-barang yang diperjual belikan sangat beragam mulai dari jajanan ringan, buah-buahan dan sayuran, sampai oleh-oleh khas tawangmangu.  Pasar ini bersih dan menyenangkan dan memiliki keistimewaan tersendiri yaitu buah-buahan dan sayur mayur yang dijual di pasar ini masih sangat segar karena diambil langsung dari petani yang berada di lereng gunung Lawu.

SOLO – TELAGA SARANGAN – TAWANGMANGU HIGHLAND TOUR 4 HARI 3 MALAM
HARI-01: TRANSFER IN – SARANGAN  
Dijemput di Bandara/Stasiun – Pasar Wisata Tawangmangu – Telaga Sarangan – Check in – Free Time
HARI-02: TELAGA SARANGAN FULL DAY (B, L)
Breakfast di hotel – Telaga Sarangan Fullday – makan siang di restoran lokal tepi telaga
HARI-03: SARANGAN – TAWANGMANGU – SOLO (B, L)
Breakfast di hotel – check out - Air Terjun Grojogan Sewu – makan siang di Bale Kambang - Candi Sukuh – Perkebunan Teh Kemuning – Candi Cetho – menuju Solo – Check in hotel - Free time
HARI-04: BELANJA OLEH-OLEH DAN TRANSFER OUT (B)
Sarapan pagi di hotel – check out – belanja oleh oleh – transfer out bandara/stasiun

Biaya per orang:
2-3 orang   : Rp. 2.675.000/orang
4-6 orang   : Rp. 1.950.000/orang
8-12 orang : Rp. 1.375.000/orang

Biaya sudah termasuk :
1.Transfer in dan out bandara/stasiun
2.Transportasi kendaraan AC menggunakan Avanza/Luxio (2-3 orang), KIA Travelo/Pregio (4-6 orang), Isuzu Elf/Hino Dutro (8-12 orang) sudah termasuk BBM dan driver.
3.Hotel twin share, 2 malam di Sarangan (Hotel Telaga Mas/Syiverwin/setara) dan 1 malam di Solo (Hotel Baron Indah/Indah Jaya)
4.Makan : 3x brekfast dan 2x lunch
5.Tiket obyek wisata
6.Guide
7.Parkir dan retribusi jalan

Foto dan info lengkap KLIK DISINI

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS