SOLO - PACITAN FAMILY TOUR 3 HARI 2 MALAM

SOLO – PACITAN FAMILY TOUR 3 HARI 2 MALAM
Wisata menyusuri pantai dan goa terindah di pesisir selatan Jawa di Pacitan dengan berbalut keramahan budaya dan Spirit of Java kota Solo.

TRANSFER IN DAN OUT
Tempat paling tepat dengan kemudahan akses kedatangan dari Jakarta/Bandung/Semarang/Surabaya/Luar Jawa serta kemudahan akses jalan menuju ke Pacitan adalah dari kota Solo. Anda akan kami jemput di Bandara Adi Soemarmo/Stasiun Kereta Solo Balapan/Terminal Bus Antarkota Tirtonadi. Kami juga dapat melakukan penjemputan di kota Jogja dengan dikenakan tambahan biaya.

OBYEK WISATA YANG DIKUNJUNGI

PANTAI KLAYAR
Merupakan Pantai Terindah di pesisir selatan Pulau Jawa menurut Tim Expedisi Lintas Selatan Jawa National Geographic Traveler.  Bila diibaratkan perempuan, Klayar adalah sosok jelita yang misterius, pendiam dan menyimpan ribuan cerita. Terletak di Kecamatan Donoroko Kabupaten Pacitan atau sekitar 35 km dari kota Pacitan. Sepanjang perjalanan, mata akan dihibur oleh pemandangan alam pedesaan yang hijau menawan. Sebuah pemandangan spektakuler akan anda jumpai pada turunan lurus memanjang tepat sebelum mencapai pantai. Sebuah pemandangan yang mengundang kekaguman dimana tergambar Pantai Klayar membentang begitu anggun berpadu dengan pahatan karang dan bebatuan seolah lautan luas tersebut terbentang di langit dengan pantai pasir putih bersih yang penuh pesona dan membuat jatuh hati siapa saja yang mengunjunginya. Bebatuan karang yang indah tersusun rapi berjajar. Di kawasan bebatuan karang tersebut, ada satu fenomena menarik dimana warga setempat menyebutnya sebagai seruling laut. Disebut demikian karena pada saat angin berhembus menerpa celah karang akan terdengar bunyi seperti siulan manusia diselingi dengan air mancur alami yang menyembur tiba-tiba. Menikmati pesona Pantai Klayar membuat anda betah berlama-lama disini dan menyimpan keinginan untuk datang kembali lagi.

GOA TABUHAN
Goa Tabuhan terletak di Desa Wareng, Kecamatan Punung, Pacitan.  Melintasi pepohonan dipadu dengan hijau sawah  dan keriaan sore yang riuh rendah serta udara sejuk yang menenangkan, menyambut kehadiran anda saat tiba di Goa Tabuhan. Keunikan mempesona yang dimiliki Goa Tabuhan adalah anda bisa menyaksikan permainan gamelan Jawa, dimana instrumennya menggunakan bagian-bagian goa yang dipukul atau ditabuh sehingga mengeluarkan bunyi menyerupai gamelan. Sekelompok pemusik Goa Tabuhan akan mengiringi tiga orang sinden yang akan menyanyikan tembang Jawa bahkan sesekali diselingi lagu dangdut populer. Sebuah pertunjukan yang tidak biasa dan tidak akan anda temukan di tempat lain. Alam raya merangkul manusia untuk mengalirkan nada pada salah satu ciptaan-Nya.

GOA GONG  
Terletak di Desa Bomo Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan. Keberadaan goa ini tergambar bagai sebuah keelokan alam yang bersemayam diantara celah-celah misterius hamparan bukir karst. Dinding goa membentang luas dibubuhi stalaktit dan stalagmit yang indah berpadu dengan warna kekuningan yang dihasilkan lampu penerang di dalam goa. Beberapa ruang goa didukung dengan lampu warna-wani yang menambah kesan misterius sekaligus indah. Terdapat beberapa stalaktit yang apabila dipukul dengan tangan akan mengeluarkan suara serupa gong. Goa terindah di pulau Jawa yang sudah selayaknya anda kunjungi.

PANTAI WATUKARUNG
Ada empat Tanah Lot sekaligus di Watukarung! Itulah seruan kagum yang dilontarkan para tamu yang kami antarkan mengunjungi pantai tersembunyi yang indah ini. Bibir pantai berpasir putih yang memanjang berbentuk melengkung seolah senyuman yang menyambut kehadiran anda disini. Batu karang besar serupa bukit karang layaknya Tanah Lot di Bali menghiasi laut tepat di depan pantai. Tidak hanya satu tapi empat sekaligus. Bukit karang inilah yang juga menahan laju ombak besar sehingga menjadikan pantainya ramah untuk direnangi. Kearah sisi kiri dan kanan pantai, anda bisa mendaki bukit karang untuk menikmati keindahan pantai dari atas. Sebuah mahakarya alam tersembunyi yang sangat indah. Sebuah resort pantai milik warganegara asing sedang dalam proses pembangunan disitu dan sering tampak beberapa bule sedang asik bermain surfboard menandakan bahwa tempat tersembunyi ini sudah terdengar gaungnya sampai ke luar negeri.

PANTAI TELENG RIA DAN PANTAI PANCER
Teleng Ria adalah pantai terdekat dari pusat kota Pacitan dan kini menjadi sebuah resort yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ini cocok untuk belajar surfing, berenang, dan bermain bersama keluarga. Ombak di pantai ini tidak terlalu deras, sehingga aman bagi Anda yang hobi berenang. Menuju ke arah barat, Anda akan menemui sebuah pelabuhan kecil tempat para nelayan merapat. Berjalan-jalan di antara perahu-perahu nelayan sambil melihat hasil tangkapan mereka atau mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan akan menjadi pengalaman tersendiri. Pantai Pancer terletak di ujung timur Teleng Ria, di pojok sebuah teluk dengan tebing kapur berdiri kokoh di sebelah kirinya. Pantainya bersih dan masih alami. Hanya ada sebuah gardu tempat surfer biasa meletakkan papan surfing ataupun barang bawaannya. Berjalan ke arah timur, terlihat sebuah gundukan kecil dengan pemandangan luar biasa di baliknya. Sebuah sungai dengan air kehijauan yang jernih mengalir, untuk kemudian menyatu dengan laut. Memandang jauh ke utara, air sungai nampak berkilauan di bawah cahaya matahari. Ketika senja mulai turun, Anda bisa menyaksikan pemandangan sunset yang spektakuler. Duduk santai di atas pasir yang hangat sambil menikmati kilauan semburat jingga dari ufuk barat dan suara deburan ombak adalah cara yang sempurna untuk mengakhiri hari Anda.

PEMANDIAN BANYU ANGET – SUMBER AIR PANAS TIRTO HUSODO
Sumber air panas Tirto Husodo merupakan daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh Pacitan. Lebih populer dengan nama Banyu Anget, hot spring ini berbeda dengan sumber air panas lainnya, yaitu tidak adanya bau menyengat belerang yang khas. Anda sudah pernah mengunjungi sumber air panas atau yang juga populer dengan sebutan hot spring? Nah, Anda tentu tidak asing dengan bau menyengat belerangnya yang khas. Sumber air panas memang identik dengan bau ini. Namun berbeda dengan Sumber Air Panas Tirto Husodo di Pacitan. Sama sekali tidak tercium bau belerang yang bisa mengganggu kenyamanan berendam menikmati airnya yang hangat. Sumber air panas yang lebih dikenal dengan nama Pemandian Banyu Anget oleh masyarakat sekitar ini terletak sekitar 15 km sebelah utara pusat kota dan relatif mudah dijangkau. Jalanan relatif lebar dan rata sehingga mobil pun akan dengan mudah melewatinya. Meskipun terletak cukup jauh, tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang memadai, termasuk tempat parkir yang luas. Dari tempat parkir kita masih harus berjalan mendaki jalan setapak dengan beberapa anak tangga yang diapit pepohonan rindang. Terdapat 4 buah kolam di pemandian, kolam tempat sumber air panas, 2 kolam renang dewasa, dan kolam renang anak-anak. Ada larangan untuk masuk ataupun menyentuh air di kolam utama karena suhunya cukup panas. Air panas ini disalurkan ke dalam 3 kolam lainnya dan dicampur dengan air dingin agar suhunya sesuai dengan suhu tubuh manusia. Yang menarik, tidak tercium bau belerang sama sekali!

TOUR ITINERARY

HARI-01 : KEDATANGAN + SOLO - PACITAN
Setibanya di kota Solo, anda akan kami jemput di bandara, stasiun atau terminal. Usahakan kedatangan anda paling lambat jam 11.00 siang. Apabila tidak memungkinkan ada baiknya anda bermalam terlebih dahulu di kota Solo dengan tiba sehari sebelumnya sehingga kita bisa berangkat ke Pacitan lebih pagi. Perjalanan dimulai dari kota Solo menyusuri rute Solo-Sukoharjo-Wonogiri-Baturetno-Pacitan. Kita akan singgah sejenak di daerah Nguter Sukoharjo untuk makan siang menikmati lezatnya Ayam Kampung Panggang Mbok Tiyem dengan sayur gudangan dan sambal pedas yang mantap. Memasuki kota Pacitan di sore hari, anda akan kami ajak untuk langsung menuju Pantai Telengria dan Pancer untuk menghabiskan waktu sore menikmati ketenangan suasana pantai di kala senja. Selanjutnya anda akan kami antar untuk check-in di hotel yang terletak di pusat kota Pacitan namun tetap memiliki suasana khas pedesaan berupa pemandangan sawah membentang di depan teras kamar. Istirahat sejenak dan mandi atau menikmati pemandangan sawah akan kembali menyegarkan tubuh anda setelah perjalanan kurang lebih 3,5 jam dari kota Solo. Malam harinya anda akan kami ajak menikmati kelezatan seafood aneka rupa di salah satu restoran seafood terkenal di Pacitan.
(Makan Siang + Malam)

HARI-02 : BEACH AND CAVE TOUR
Sarapan pagi ditemani nasi rawon hangat plus pisang goreng yang manis, hangat dan renyah ditemani secangkir kopi atau teh sambil menikmati kesegaran udara pagi di depan kamar dengan view sawah dan aktifitas petani, menjadi pembuka hari yang sangat indah. Trip sehari penuh jelajah Pacitan akan kita mulai dengan mengunjungi  Pantai Watukarung. Berenang di pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih, bermain surfboard atau menaiki bukit di sisi pantai adalah aktifitas yg bisa kita lakukan disini. Puas bermain di Watukarung, tujuan selanjutnya adalah Pantai Klayar yang juga sangat indah. Berburu seruling laut dan semburan air mancur alami adalah aktifitas unik yang harus anda lakukan disini. Puas menjelajah pantai, saatnya kita menjelajah perut bumi dengan menyambangi Goa Tabuhan dan Goa Gong. Namun sebelumnya makan siang di rumah makan setempat adalah agenda yang tepat sebelum aktifitas jelajah goa dilakukan. Setelah menjelajahi keindahan dan keunikan alam Pacitan seharian penuh anda kami antar kembali menuju ke tengah kota, akan tetapi kita belum akan kembali ke hotel. Melalui tengah kota kita terus mengarah ke jalan raya Pacitan-Ponorogo untuk menuju Pemandian Banyu Anget. Berendam di air hangat alami dari pegunungan adalah pilihan yang tepat untuk mengusir lelah di tubuh setelah seharian berkeliling Pacitan. Selain itu, konon kabarnya air hangat di pemandian Banyu Anget memiliki khasiat selain menyegarkan tubuh juga menyembuhkan berbagai macam penyakit. Sebuah acara penutup perjalanan yang pas untuk dilakukan. Usai berendam, kami ajak anda makan malam dan jika anda masih belum ingin kembali ke hotel maka mengunjungi alun-alun kota Pacitan di malam hari adalah aktifitas yang tepat. 
(Makan Pagi + Siang + Malam) 

HARI-3:  PACITAN – SOLO CITY TOUR + KEPULANGAN KE KOTA ASAL
Setelah sarapan pagi di hotel, saatnya kita check-out dan kembali ke kota Solo. Tiba di Solo anda dapat kami antar berbelanja oleh-oleh khas Solo yang terkenal : Roti Mandarin Orion, Serabi Notosuman dan berburu batik di Pusat Grosir Solo (PGS). Anda dapat memilih makanan khas Solo yang anda inginkan sebagai menu makan siang. Puas berbelanja, kami akan mengantar anda menuju Bandara/Stasiun/Terminal untuk kembali ke kota asal anda. Sampai berjumpa lagi di lain waktu.
(Makan Pagi + Siang)

Jika anda masih ingin bermalam dan menjelajah kota Solo atau berwisata alam ke destinasi lain (optional tour) yang mudah diakses dari Solo seperti : Selo-Merapi Ketep Pass atau Tawangmangu-Telaga Sarangan atau wisata budaya di kota Solo, kami dengan senang hati akan mengatur perjalanan anda. 

Biaya per orang :
Rp.  1.650.000 (Minimal 4 orang) – Domestik
USD 195 – Foreign
Biaya sudah termasuk :
1.Transportasi kendaraan AC + BBM + Driver berikut penjemputan/antar ke Bandara/Stasiun/Terminal di Solo (penjemputan di Jogja + Rp. 100.000/orang)
2.Hotel AC with rice field view 2 malam, 1 kamar 2 orang
3.Makan total 7x
4.Air Mineral setiap hari
5.Tiket obyek wisata + ongkos pertunjukan Gending Goa Tabuhan + pemandu Goa
6.Tour Leader
7.Parkir dan retribusi jalan

Info dan Reservasi :
REBORN HOLIDAYS
Jl. Slamet Riyadi 366 Lobby Hotel Solo Inn – Solo
Jl. Tangkuban Perahu, Ruko Palm Mas A4 Mojosongo – Solo
Telp : (0271) 5860231, 0857 9232 7575, 0812 2991 2995, 0878 3699 2990
E-mail: rebornholidays@gmail.com
Website: www.rebornholidays.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS